Beauty & health

4 Alasan Mengejutkan Penyebab Sakit Kepala

Sakit kepala

Sakit kepala yang datang secara tiba-tiba memang buat aktivitas kita terganggu yah beeebs.. Kita semua pasti pernah nih ada diposisi momen hidup yang menyenangkan, tiba-tiba sakit kepala yang gak bisa ditahan. Lagi asik-asik nongkrong sama temen, karokean atau sekedar rebahan aja di sabtu pagi. Tapi tiba-tiba hal-hal menyenangkan itu dirusak sama sakit kepala yang ganggu banget. Kalian tau gak kenapa bisa kayak gitu? Bisa jadi itu uh karena malemnya kita kebanyakan minum alkohol atau kebanyakan begadang. Tapi ternyata sakit kepala tuh gak boleh diremehin loh beeeebs.. nih aku bakalan kasih beberapa contoh penyebab sakit kepala yang tiba-tiba dan solusi nya untuk meringankan pusing kamu beeeebs..

1. Penyebab Sakit Kepala : Weekend

Penyebab rasa sakit: kamu bekerja keras sepanjang minggu sehingga sampai hari Sabtu, kamu selalu minum kopi untuk asupan kafein selama kamu beraktivitas. Tubuh yang seharusnya istirahat tapi di paksa bugar oleh kafein membuat kamu mempunyai “hutang tidur” di akhir peka, Yang bisa membuat kepala kamu sakit karena kombinasi antara kekurangan tidur dan terlalu banyak tidur.

Solusinya adalah bangun di waktu yang sama setiap hari — bahkan di akhir pekan, kata Seymour Diamond, MD, ketua eksekutif National Headache Foundation. Itu cara terbaik untuk menjaga ritme pola tidur kamu konsisten.

2. Hubungan Asmara

Beberapa, Argumen, Krisis, Hubungan, Konflik

Berantem sama yayang emang hal yang paling bikin bete beeeebs.. Itu kenapa hal tersebut bisa jadi pemicu penyakit kamu. Kok bisa gitu? Jadi sebenernya, ketika kamu cemas, kamu cenderung mengambil napas pendek. Semakin sedikit oksigen yang kamu hirup, semakin banyak pembuluh darah kamu mengerut, yang dapat menyebabkan pusing.

Solusinya adalah, upayakan untuk bernafas selama empat hitungan, tahan napas selama 5-7 detik, dan kemudian buang napas sepenuhnya. Ulangi ini beberapa kali.

Baca juga : cara mudah memperkuat persahabatan

3. Layar Komputer Kamu

Laptop, Apple, Macbook, Komputer, Browser, Penelitian

Jika kamu terus menerus menatap layar komputermu sepanjang hari, kamu akan merasa lelah dan tertekan. Variasi dalam cahaya dan kecerahan layar kamu membuat retina mata kamu bekerja lebih ekstra dari biasanya hal tersebut yang membuat saraf dibelakang mata kamu jadi lelah dan menyebabkan penyakit tersebut. Hal lain yang bisa membuat pusing adalah postur tubuh kamu.

Beristirahat sejenak dari menatap layar selama 10 menit per jam. Kalo masih belum bisa, dapatkan pelindung anti-silau untuk layar komputer kamu. Dan duduk yang tegak!

4. Penyebab Sakit Kepala : Kecanduan Smartphone

Gadis, Remaja, Smartphone, Rusia, Coffee Shop, Restoran

Menatap layar Smartphone atau tablet kamu membuat banyak tekanan di leher . Ini bisa memicu pusing di bagian belakang kepala dan di sekitar pelipis. Waktu yang dihabiskan untuk melihat ponsel kamu dapat meningkatkan ketegangan mata.

Hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi rasa sakit yaitu cobalah untuk menggunakan ponsel dengan jeda waktu yang teratur. Berikan waktu jeda untuk tidak menggunakan ponsel sama sekali.

Segitu dulu ya tips ari akuu.. Kalo ada yang mau nambahin boleh banget nih.. ku sangat senaaaang..

Source : Prevention

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *