Dramatology

8 Cara Mudah Memperkuat Persahabatan

persahabatan

Kebanyakan dari kita, pasti punya satu temen yang enak buat diajak curhat dan hang-out, walaupun sebenernya kalian juga belum bisa dibilang deket banget. Tapi kalian berdua sudah sering menghaiskan waktu bersama, dan mungkin kalian nongkrong sama temen-temen yang lain, tapi tetep aja merasa kalo lagi join group tuh ngerasa gak selepas ngobrolnya kalo lagi berdua aja, kamu jadi gak bisa gibah, gosip, atau curhat tentang si doi.. hehehee..

Kalo udah kaya gini, udah saatnya kamu membawa hubungan pertemanan ini ke jenjang persahabatan. proses dari temen jadi ke sahabat itu emang gampang-gampang susah nih bebs. Terkadang emang ada yang langsung nyambung diawal-awal perkenalan, tapi juga ada yang lumayan lama dulu temenannya baru jadi sahabat. It’s ok banget bebs kalo perjalanan persahabatan kalian terbilang lama, datengnya bonding tuh emang gak bisa dipaksain. Apalagi kalo kebetulan kamu dapet temen yang pemalu, akan lumayan lama tuh untuk bisa ke jenjang persahabatannya.

Jadi, aku mau kasih kalian cara mudah untuk mempererat tali persahabatan kalian. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk menjalin ikatan dengan teman, sehingga kalian bisa selangkah lebih dekat untuk saling memanggil panggilan sahabat.

1. Sharing Apapun, Mulai Dari yang Baik Sampai yang Buruk

via GIPHY

Salah satu hal terbaik tentang memiliki teman adalah memiliki seseorang untuk merayakan semua hal baik dengannya. Tetapi, hal terbaik tentang memiliki sahabat adalah memiliki seseorang yang dapat kamu curhatin tentang hal-hal buruk juga. Itulah perbedaan antara teman dan teman dan sahabat. Jika kamu ingin menjadi lebih dekat dengan seseorang, kamu harus belajar untuk terbuka kepada mereka.

2. Cari Tahu Kesamaan yang Kalian Miliki dalam Persahabatan

Menjadi lebih dekat dengan teman kadang-kadang bisa terasa seperti berpacaran, kamu tidak yakin apa yang harus dilakukan bersama, kamu tidak ingin melakukan atau mengatakan hal yang salah, dan kamu tidak sepenuhnya tahu apa yang kamu lakukan secara umum karena kamu belum mengenal orang itu dengan sangat baik.

Jadi, saat kamu mencoba menjalin ikatan dengan teman kamu dan menjadi lebih dekat, ajukan sesi hang-out ke tempat yang sama-sama kalian suka..

3. Dengarkan Curhatannya dengan Serius

via GIPHY

Cukup dengan mengatakan “dengarkan mereka” mungkin terdengar jelas, tetapi itu adalah sesuatu yang banyak orang perjuangkan, bahkan jika mereka tidak menyadarinya. Dengarkan dengan seksama ketika teman kamu curhat, dan dengarkan mereka dengan tulus.

Dengan kata lain: letakkan ponsel kamu ketika kamu bersama dengan temanmu, beri mereka perhatian penuh, dan jangan selalu merasa perlu untuk menginterupsi mereka dengan saran atau cerita kamu sendiri.

4. Keep things simple

Sekali lagi, merencanakan sesi jalan-jalan dengan teman baru bisa mirip dengan kencan ketiga atau keempat. Saat berkumpul, kamu tidak perlu terlalu memikirkan hal-hal atau mencoba melakukan sesuatu yang gila. Sederhana saja, dan jangan berusaha terlalu keras ya beeebs..

Kata Roberts, “Jika Anda hanya membuatnya berdasarkan apa yang Anda pikir dia inginkan, Anda akan merasa cemas bahkan sebelum Anda nongkrong, dan orang-orang memahami ini. Mulailah dengan kegiatan kecil — makan malam, atau berjalan-jalan ke pasar petani … jangan terlalu lama mencari teman. Mereka akan datang datang secara alami. “

5. Selalu Jadi Diri Sendiri

via GIPHY

Jangan berusaha terlalu keras. Jika kamu tidak menjadi dirimu yang otentik, mereka akan menyaarinya dan itu membuat mereka tidak ingin bersama dengan kamu.

“Ketika mencoba memupuk persahabatan yang erat, hal terpenting yang harus diingat adalah menjadi diri sendiri,” kata Viciere. “Kadang-kadang kita tidak mengenal diri kita sendiri, jadi kita akhirnya mencoba menjadi apa yang menurut kita, teman kita inginkan. Melakukan hal itu dapat menyebabkan kita kehilangan diri kita sendiri pada seseorang yang bukan kita. Tetap jujur ​​pada diri sendiri ketika menjalin persahabatan yang akrab dengan seseorang.”

Ini tidak berlaku untuk hanya berbicara, tetapi juga untuk membuat rencana bersama. Roberts berkata, “Jangan berkomitmen untuk rencana yang mengganggu jadwal atau hidup kamu. Saya tahu banyak wanita yang tetap diam agar merasa cocok dengan teman-teman baru. Pergi ke makan malam mahal yang Anda tidak mampu, akhir pekan yang membuat kamu cemas karena Anda belum sedekat itu, atau tinggal di luar lebih lambat dari yang diinginkan tubuh kamu hanya membuat mereka berpikir Anda adalah seseorang yang bukan kamu. Jika kamu membangun fondasi yang kuat dengan orang yang tepat, maka dia akan benar-benar mengerti jika kamu tidak bisa keluar atau perlu pulang lebih awal. Jika dia tidak melakukannya, maka dia bukan seseorang yang benar-benar ingin dekat dengan kamu bukan? “

6. Jangan Membandingkan Teman Baru Kamu dengan Teman Lama

Jika kamu pernah memiliki teman yang buruk sebelumnya, kamu dapat membandingkan persahabatan ini dengan mereka — dan itu tidak adil bagi siapa pun. Sama seperti dalam hubungan romantis, dia bukan mantanmu. Jangan memproyeksikan ketakutan lama kamu padanya. Ingat, ini adalah orang baru, dan dia tidak akan sama dengan orang terakhir yang kamu kenal.

7. Jangan Membuang Teman Lama Kamu dalam Proses Pertemananmu

Kamu mungkin begitu terjebak dalam persahabatan baru yang luar biasa ini sehingga kamu tanpa sadar mulai melupakan teman lamamu. Jika kamu mau, undang teman-teman lain untuk bergaul dengan kalian, tapi ingat: teman-teman kamu yang lain juga penting, jadi jangan tinggalkan mereka dari kehidupan kamu atau membuat teman baru kamu menjadi prioritas utama.

8. Jangan Terburu-buru

Membangun pertemanan yang mendalam dan suportif bukanlah seperti plahraga maraton, hubungan ini bukan tentang berlari dengan cepat, dan yang terpenting adalah berkomitmen untuk mengenal seseorang seperti halnya berkomitmen dengan pacar. Pergerakannya lambat, namun stabil.

Oh, dan jangan lupa, Ikatan dengan teman harus menyenangkan dan mengasyikkan. Jangan terlalu memikirkan apa pun, dan bersenang-senanglah dengannya.

Segitu dulu yah tips dari akuu.. jangan lupa buat liat artikel-artikel yang seru lagi di dramallama . See you beeeebbss

sumber : Hellogiggles

(3) Comments

  1. […] alasan kenapa pasangan memberikan kekecewaan atau pengkhianatan. Seperti yang kamu ketahui, perasaaan seseorang begitu lembut sehingga apapun akan menjadi pikiran, jika sedang menjalin hubungan. Maka dari itu, […]

  2. […] Baca juga : cara mudah memperkuat persahabatan […]

  3. […] Simak juga : Cara mudah memperkuat hubungan persahabatan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *